Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Senin, 07 Juni 2010

HTML Format Teks

Kategori : ,
Waktu kemarin saya memberikan materi untuk Belajar HTML diantarnya yaitu HTML Format Teks. HTML Format Teks adalah jenis html dasar yang dapat dengan mudah di pelajari oleh sobat semua, karena pada HTML ini tidak terlalu banyak atribute yang di pakai. Nah disini saya kan menjelaskan berbagai format teks dalam HTML yang sering digunakan dalam Template, diantaranya Elemen H1 H2 H3 H4 H5 H6 (biasnya di pakai untuk judul), Elemen Font dan Elemen P (Paragraph).
  1. Elemen H1 H2 H3 H4 H5 H6
    Element H1,H2,H3,H4,H5,H6 berfungsi untuk membuat header dengan 6 Format jenis ukuran huruf  dan tercetak tebal. Nilai ukuran huruf terbesar adalah H1 dan terkecil adalah H6. Element ini mempunyai attribute yaitu align (perataan) yang bernilai "left", "center", "right" yang berfungsi untuk posisi horizontal dari header (default: "left").
  2. Elemen Font
    Element font berfungsi untuk merubah jenis, ukuran dan warna dari tampilan huruf. Element ini mempunyai attribute color untuk merubah warna huruf, face untuk merubah jenis huruf (jika lebih dari satu jenis huruf, harus dibatasi dengan koma), dan size untuk merubah ukuran huruf (pixel).

    <font color="red" face="arial" size="12px">
    ..........
    </font>

  3. Elemen P (Paragraph)
    Element P berfungsi untuk ganti paragraph yang diikuti dengan baris kosong di awal dan di akhir paragraf. Tag penutup </p> sifatnya optional jika suatu paragraf diikuti oleh paragraf berikutnya. Jika tag </p> diabaikan, maka paragraf itu tidak akan diikuti dengan baris kosong di akhir paragraf.
    Element P mempunyai attribute yaitu align yang bernilai "left", "center", "right" yang berfungsi untuk posisi tepi horizontal dari paragraf (default: "left").
Mungkin hanya segitu saja yang saya tahu tentang HTML Format Teks. Kalau sobat ada yang mengetahui lebih mungkin kita bisa saling share jodet. Untuk kali ini saya sudahi dulu. Terima kasih Smile.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

13 Komentar untuk HTML Format Teks

Nice share bro,,, sangat berguna nih sob,, he

Wah, mantabs banget. Memang master anda

wah sip nih sob, nambah pengetahuan saya soal HTML, izian aq save yh sob

lumayan niy info buat ngerjain peer html saya...^^

Keren..mantab sahabat tipsnya.Mog bermanfaat bagi blogger pemula (kayak diriQ)

makasih atas infonya gan, mampir bal;ik ya

tambah mangstabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

tambah lagi pengetahuan saya d sini..terima kasih ya

great info and great article..a should be learn here

sangat membantu...
ini salah satu alternatif css :)

[srcoll]mmm.. Waah, Ni ILMU BARU NIH, TRIMZ:) :) ;)[/scroll]

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

makasih gan info nya :D

jng lupa mampir yah gan k blog ane
rudingakak.blogspot.com