Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Senin, 18 Oktober 2010

Pakai Internet Sehat Bikin Hebat

Kategori : , ,

Internet adalah jaringan komputer yang mencakup seluruh komputer di dunia dan bisa di katakan sumber Informasi dan teknologi pengganti guru (banyak orang yang beranggapan seperti itu). Internet mulai berkembang pada tahun 1969 oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dengan tujuan untuk keperluan militer. Dalam media masa yang berkategorikan Internet, Internet ini dapat dikatakan lebih unggul dalam hal kecepatan menyampaikan informasi dibandingkan dengan media masa lainnya seperti Televisi, Radio, Koran dan masih banyak lagi. Internet ini sangat bermanfaat sekali untuk semua orang dari kalangan bawah ataupun atas. Sebenarnya fungsi dan keuntungan dari internet ini sangat banyak terutama untuk Internet Sehat artinya mengfungsikan internet dalam hal positif, contohnya menggunakan internet sebagai media mencari informasi dan memberikan informasi.

Internet bisa kita katakan dunia maya artinya kita bisa berhubungan kemana saja namun kita tidak bisa kesana. Ibaratkan kita bercermin kita dapat melihatnya namun tidak dapat menyentuhnya. Dalam dunia nyata artinya Bumi yang kita tinggali ini memiliki fasilitas untuk penunjang hidup seperti transportasi, restaurant, kantor pos, dll. Di Dunia maya (Internet) ini kita juga mempunyai fasilitas sama halnya di dunia nyata contoh kantor post, kalau dalam dunia nyata kita ingin mengirimkan surat kita harus ke pos surat namun dalam dunia maya (internet) kita tidak perlu ke kantor pos yang kita perlukan hanya tempat penyedia pengiriman surat (Email).

Pandangan Internet pada umur tertentu juga berbeda - beda khususnya pada kalangan remaja seperti saya ini. Banyak remaja yang berpeandangan internet hanya untuk bermain, hiburan, gaya - gayaan, narsis - narsisan, pencarian populeritas dan mencari tugas tapi tidak jarang juga remaja yang berpeandangan bahwa internet itu adalah sumbernya Informasi untuk penunjang pendidikan internet. Kalau kita perhatikan Pandangan orang dewasa (katakanlah sudah melewati masa remaja) internet itu berfungsi sebagai Media Informasi, Media untuk bersilahturahmi dengan kerabat dan saudara jauh, dan ada juga yang berpandangan internet sebagai media untuk menyampaikan curahan hati (curhat). Mengapa orang tersebut bisa berpandangan seperti itu? saya tidak bisa menjawabnya, silahkan anda rasakan sendiri dan apa poandangan anda setelah memakai Internet?.

Dalam internet kita pun mempunyai peraturan dan tata tertib yang apabila kita langgar maka kita akan berurusan dengan hukum yang berlaku hal itu sama seperti di dunia nyata. hal yang paling tidak enak memang hal yang berurusan dengan hukum namun apabila kita menggunkan internet secara sehat (tidak melanggar hukum dan tata tertib) kita pun akan menjadi sorang yang hebat. Kenapa bisa seperti itu? kita lihat saja penjelasan internet di atas.

Apa sarana untuk memberikan informasi yang kita punya untuk di sebarkan ke semua orang? sebenarnya saran yang dapat kita pakai itu banyak sekali dari pemakaian blog, jejaring sosial, dan pesan elektronik (Email). lalu manfaat kita memberikan Informasi kepada orang lain itu apa? untuk manfaat yang paling gampang adalah dalam agama islam memberikan pengetahuan ataupun informasi yang "Bermanfaat" kepada orang lain itu termasuk amal dan apabila kitaberamal maka kita mendapatkan pahala. Itu adalah keuntungan dari segi religius tapi kalau kita lihat dari segi pribadi dan ekonomis. Keuntungan yang kita dapat dari segi pribadi adalah kita akan mudah dikenal orang dari internet karena pengguna internet itu sangat banyak sekali apabila kita menggunakan Internet Sehat. Kalau dalam segi ekonomis kita bisa mendapatkan uang dari internet (pelajari hal ini apabila menginginkannya). Namun apabila kita sudah banyak di kenal banyak orang dari internet kita dapat dengan mudah untuk meraup uang di dunia Internet ini, contoh kecilnya kita terkenal sebagai orang yang sering sekali menyampaikan informasi yang sangat bermanfaat dengan medianya blog jadi blog anda ramai pengunjung mak kita bisa mengambil keuntungan dari situ dengan membuat slot pemasangan iklan produk di blog lalu kita patoki harga tersebut. Hal tersebut bukan hanya gosip belaka namun itu Fakta yang bisa kita jumapi pada setiap web ataupun blog.

Jadi saran saya adalah Pakailah sesuatu apapun itu dengan baik dan tidak merugikan orang sebab hal tersebut dapat membuat kita sukses, di sukai orang dan yang paling penting rejeki akan lancar terus. Pengguna Internet di Indonesia Ini sudah banyak sekali baik yang muda, anak-anak, maupun orang tua. Jadi Mari kita lestarikan Budaya Internet Sehat Bikin Hebat artinya pakailah internet sebaik mungkin yang tidak merugikan orang malah bikin orang itu bermanfaat, itu adalah maksud dari postingan ini.

Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

2 Komentar untuk Pakai Internet Sehat Bikin Hebat

malem sob,,,
sob gmna cranya sih pasang emot d post kaya yang d blogg nih
tpi emot'y sma kya d blogg ini
thanks

mampir jg dong sob

http://moy4n.blogspot.com/2010/10/stylish-posting-baru-posting-lama-dan.html