Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Selasa, 23 November 2010

Pasang Google Map di Blogspot dengan mudah

Kategori : ,
Indonesia
Dalam sebuah Web bertema travel, map sangat dibutuhkan dan penting agar pengunjung atau clien web tersebut dapat dengan mudah melihat peta lokasi dari post/tempat yang di beritahukan pada web tersebut. contohnya sebuah web travel yang memberikan informasi biaya perjalanan ke suatu provinsi, pada saat itu client kita ingin mengetahui ruter yang ditempuh. Nah dengan memberikan peta pada artikel tersebut pengunjung dapat dengan mudah melihat ruter yang akan ditempuhnya.

Google Map adalah salah satu web yang memberikan fasilitas peta di seluruh dunia. Apabila anda bingung atau tersesat datang saja ke Google map, anda akan diberikan fasilitas peta di seluruh dunia. Selain kita bisa melihat peta di Google Map, kita juga bisa menaruh peta di suatu lokasi ke dalam blogspot anda. bagaimana cara memasangnya? lihat atuh langkah di bawah ini kalo mau di pasang mah.
  1. Buka situs Google Map 
  2. Ketikkan Tempat yang anda car di kotak pencarian
    Search
  3. Setelah ketemu klik tulisan link lalu pilih/copy kode yang letaknya tepat di bawah tulisan Paste HTML to embed in website ke dalam Notepad atau sejenisnya
    peta tangerang
  4. Sekarang kita sudah mendapatkan embed kode dari peta lokasi yang kita cari tadi, sekarang saatnya memasukan kedalam blog.
  5. Login ke blogger
  6. masuk ke Rancangan >> Elemen Halaman (biasanya setelah mengklik rancangan
    anda sudah berada pada halaman ini)
    rancangan blogspot
  7. lalu tambahkan sebuah gadget (Untuk letak, pilih di tempat yang anda suka)
    gadget
  8. setelah itu pilih yang HTML/Javascript
    html/javascript

  9. lalu pindahkan kode embed peta lokasi yang sudah di teruh di notepad kedalamnya
  10. setelah itu simpan
    simpan widget
  11. selesai deh.
Bagaimana mudah bukan? Dengan adanya peta kita tidak tersasar deh. Tapi klo masih kesasar, anda bisa bertanya dengan orang sekitar, gimana klo kita ada di tengah hutan yang tak berpenghuni? ya tanya saja pada rumput yang bergoyang :D . Mungkin langkah - langkah di atas sudah cukup jelas untuk memasang Google Map ke dalam Blogspot. Terima kasih dan Happy Blogging.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

1 Komentar:

cocok bagi blog posting lokasi2 tertentu :D