Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Senin, 11 Januari 2010

Cara Menulis Artikel Di Blogger

Kategori :
Cara Menulis Artikel Di BloggerCara Menulis Artikel Di Blog adalah langkah pertama yang dilakukan setelah blog selesai di buat. Dalam pengisian postingan (tulisan dalam blog) kita bebas untuk mengisinya namun harus di jaga kesopanan dalam penulisan, tidak menjiplak hasil karya orang lain, dan sebagainya.

Maaf sebelumnya untuk pengunjung setia oketrik, kalau kemarin-kemarin saya menulis tentang trik-trik untuk blogger menengah sekarang saya menulis tentang Trik Blogger untuk pemula. Bukannya saya berniat untuk menurunkan tingkat blog ini ataupun tidak ada trik yang lebih bagus lagi namun niat awal dari pembuatan blog ini adalah saya akan mengisi blog ini dengan berbagai Trik Lengkap seperti keyword blog ini makannya saya menulis tentang Trik Blogger untuk pemula.

oke selesai penjelasan mengapa saya begini. Sekarang kembali ke topik awal yaitu Cara Menulis Artikel Di Blog. apabila sobat ingin menulis Artikel namun tidak tahu harus bagai mana??, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. hal yang pertama yang harus sobat lakukan adalah login ke blogger dengan akun sobat
  2. setelah selesai login ke blogger, klik tulisan Buat Entri kalau sobat bingung saya sudah membuatkan gambarnya seperti di bawah ini :



  3. Nah kurang lebih tampilannya seperti itu, sebelumnya saya akan memberi tahu bawha editor post yang saya gunakan adalah versi lama karena saya lebih suka versi lama dari pada versi yang baru.
  4. Sekarang ke tahap selanjutnya.
  5. Setelah mengklik tulisan tersebut, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

    Penjelasan >>

    • Gambar tangan yang berwarna hijau menunjukan tempat untuk menulis Judul Artikel, Contoh : Kumpulan Trik
    • Gambar tangan yang berwarna merah menunjukan tempat untuk menulis artikel
    • Gambar tangan yang berwarna biru menunjukan tempat untuk menulis Label/kategori dari artikel yang sobat tulis, contoh : Informasi

  6. Sekarang saya asumsikan sobat sudah menulis artikel, nah setelah menulis artikel maka artikel tersebut harus di Terbitkan agar muncul di blog sobat dengan cara mengklik tulisan Terbitkan Entri.



  7. Setelah mengklik tulisan tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :



    Penjelasan :

    • Lihat Entri ==>> Sobat bisa melihat artikel yang baru selesai sobat buat dengan mengklik tulisan itu
    • Edit Entri ==>> sobat bisa mengedit kembali artikel yang baru sobat tulis apabila ada kesalahan
    • Buat Entri Baru ==>> maksudnya adalah sobat bisa membuat artikel baru lagi dengan mengklik tulisan tersebut

  8. Selesai
Mudah bukan Cara Menulis Artikel Di Blog?? kalau ada kesulitan sobat bisa meninggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini dan apabila ada Request Trik bisa juga sobat sampaikan melalui kotak komentar di bawah ini atau lewat alamat email saya di juansah27@gmail.com. Sekian dari saya Terima kasih.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

81 Komentar untuk Cara Menulis Artikel Di Blogger

mantab gan...buat pemula..terus semangat buat ngajarin generasi para blogger

mantap bosss.....
cocok buat wacana buat saya yang masih pemula...
sekalikali mampir ke gubik saya bang...
mohon bimbingannya...

gesangbikinpenasaran.blogspot.com

makasih atas petunjuknya...........

"thanks",kini aku dah bisa tulis artikel di blog,smoga artikel sobat jadi ilmu yang bermanfaat buat semua generasi selanjutnya seperti aku.

berbagi ilmu akan menambah ilmu yang sudah ada, berbagi terus dan sebarkan ilmu agar bermanfaat. terimakasih

good,,, saya jadi tahu dimana menulis artikel

salam kenal. Trik2 bagus2, makasih banyak atas infonya

tq boz atas infonya..sukses slalu

makasih atas infoy___________

Mas klao mo nulis artikel dihalaman baru cara gimana ? Saya nulis pas diterbitkan kok masuknya ke halaman beranda bukan ke halaman yang baru. Saya cari-cari di Google tapi bahasannya sebatas cara membuat halaman baru saja nggak ada cara mengisi entri dihalaman yang baru.

@Hidayatullah >> sebenarnya bukan nulis sich (menurut saya) lebih tepatnya mengisi karena disana dapat kita isi dengan widget-widget, ibaratkan halaman baru itu, subdomain...

untuk mengisinya tinggal menuju Edit Posts >> Edit Pages >> New page (kalau belum punya) / klik Edit pada halaman yang ingin di isi.

thx berattt.... td'a w bingung pisan nanya tukang warnet'a gtw,tmn2 sm gaptek'a.. ckckck :)

kk bgai mana cara buat link di blogger kita biar bisa di download orang yg bka,,,

biar lebih mudah di pahami, saya buatkan postingannya saja y :)

Makasih sobat infonya, sangat bermenfaat

ko pas w mau buat entri di dalam kotak untuk tulisan loadingnya lama dan ga bisa untuk nulis tu kenapa gan

berarti lu pake edito post yang baru, memang terkadang eror, coba pakai yang lama Setting >> Select post editor >> Old Editor >> Save setting

Infonya mantap..
Thanks ya ilmunya
salam blogger
http://kucinggaronkblog.blogspot.com

terima kasih untuk info di atas.
Bila ada tolong kirimkan ke alamat e-mail saya (shaprizalibrahim@yahoo.co.id) untuk membuat tampilan blog saya tida terlalu polos.
Terima kasih

setelah bingung seharian eee... ternyata ketemu juga cara menulis artikel di blog, thanks ilmunya oketrik

@aisyahqueen >> Sama - sama, senang bisa membantu.

wahh..thanks banget nihh..
Bang tolong kirimkan ke alamat e-mail saya (sa_suke46@yahoo.co.id) untuk membuat tampilan blog saya agar terlalu lugu...hee.hee maklum pemula.

lam kenal bang, makasih atas infonya ya.............

kok ga bisa pake TAB?

iya di post editor blogger tidak berlaku TAB, ada kesulitan?

Bagiku info yang manfaat tak kenal kemunduran, makasih buanget mas

Makasih infonya....

thanks.....infonya sangat membantu saya sebagai pemula. semoga tuhan memberikan rahmat, kesehatan sehingga anda bisa menulis hal yang bermanfaat. sekali terima kasih buaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanyak.

maksih atas petunjuknya gan...

mantaaaab gaaan... suksses selalu.. klo boleh nambah biar yang baca tambah termotivasi tambahin juga di ahir artikel kata motivasi... tkx

klo biar bisa di baca teman2 yang lain gimana ya caranya?trimaksih

mas..gimana caranya untuk mengisi artikel selanjutnya di halaman baru??
soalnya tipa kali saya nulis artikel munculnya di halaman beranda
makasih bang

terima kasih Gan bwt info'y...

coz saya dah hampir setahun punya blog tp gk ngerti2..

hehehehehe......

terima kasih, tapi saya mau tau gimana mengatur tulisan tersebut

Bro, pengen buat bentuk model background judul sidebar mu,,
minta tolong artikelmu tentang buat seperti itu,, (ato html nya).
klo sudah terbit artikelnya, kirim email ya,,
nng_hermawanto@yahoo.com
thanks

Gak sengaja nemu atikel ini gan.. :D sip sip..

wah thanks bgt gan ..... sangat ber manfaat bagi pemula seperti saya, mampir dong sekali2 ke masnurhidayatz.blogspot.com
walaupun lom ada apa2 nya seh :D

sama -sama gan, langsung ke tkp deh ^_^

mas aku baru sekali didunai blok, saya mau nanya kok saat saya mau nulis artikel lambat sekali loadingnya, kasih trik donk

anou.. eheh.. bisa copas dr documnt word gak?

bisa gan, coba aja ^_^

cc ada yang pengen di tanyain,,maaf nih
kalo mau bikin manga gimana sih?
trus yang dimaksud javascript itu apa ya
cc tolong yah please...
soalnya aq lagi bingung ngotak atik blog.

Manga? maksudnya komik anime ya?
untuk javascript bisa tanya mbah google aja coz saya belum mengerti takut salah tafsir

thanks broo atas info nya.....
sukses.....!!!

sang penjejak mampir di sini, info yang berguna, bagi sobat blogger yang ingin kunjun-mengunjung, folow-memfolow, dsb, silakan mampir

bagus buat pemula ,,, share terus ya :)

thanks jg lupa lo da wktu mampir k blog saya

mas, aku masih baru dengan blog, aku mau nulis artikel di kotak yang ada tanda tangan merah, tapi knapa kotaknya ga bisa di clik ya... Jadi ga bisa2 nulis mas.

stlah sya mnlis d blog.. ko tidak ada spasinya ya ? jadi artikel tidak ada alineanya
terima kasih

Manteps gan.
Matur nuhun... Terima kasih... Thanks... Syukron...

klu ngepost entri baru/ngedit selalu muncul kotak dialog "share on G+" knp yah.. (maklum pemula) mohon petunjuknya...

thanks atas petunjuknya, ini sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya. bravo blogger...

mantap gan infonya. tapi saya masih pemula masih bingung mau desain artikel yang mantap, penempatan skrip dan lain lain.

Blog ku dibuat 1 tahun lalu, tapi gak penah dibuka2, hanya sesekali dan belum ada tulisan apapun. skrg aku mau mulai menulis. Tapi ketika aku buka blogku tidak ada "buat entri" gmn ya?

Wah, artikelnya bagus juga :)

Visit Link Me Juga Yah...Soalnya aku jualan artikel original ;)
https://www.facebook.com/pages/Penulis-Artikel/348533891879803

maksih buat petunjuk nya . . .benar2 bermanfaat bagi sya yg pemula

artikelnya good...Terimakasi atasInfonya ya, mampir balik ya di Blog Aku

Terimakasi atasInfonya ya, mampir balik ya di Berkunjung

Good job Masbroo..
sangt bermanfaat..

Tutorialnya sangat bagus sob, Bagi teman-teman yang ingin membaca cara mengatur teks (artikel) di blog...silahkan kunjugi blog saya.

wow rumayan cangihbloger ini

mantap gan, cara membuat dan menulis artikel itu perlu kombinasi mood, ide dan referensi...ditunggu kunjungannya ya gan di blog sy di Media Info

bagus trik2 nya gan salam kenal ya... selimut bayi

Tipsnya sangat bagus dan jelas, saya coba dulu gan.

mantap bro......kunjungannya saya tunggu di blogg saya, http://ponda-samarkand.blogspot.com

thanks ea sekarang dah bisa makasi

Nica article gan :D

tampilan lama dari teks editor blogspot ya sob,, oiya untuk mengurutkan gambar itu gimana ya? kadang enggak mau

sangat membantu bagi blogger pemula nich.....txs artikelnya.

trims atas tutorialnya ni, sekarang jadi tahu cara nulis dna posting di bogspot

thank's brother ats artikelnya yang sngat brmanfaat,,, ya...kpengen tampilan blognya sprti punya brother..ajarin dong.

THANKS..bgaimana menata tampilan blog seperti seperti anda,krn say pemula jadi blum bgtu paham..

thank infonya gan...
mantap
mampir ke blog ane yh
siapa tau suka sama artikel aane http://asyuhad.blogspot.com/
atau syuhadanulis
ditunggu komen dan sarannya