Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Sabtu, 17 April 2010

Siswa Afrika Ubah Rongsokan TV Menjadi Robot

Kategori :
Togo - Seorang siswa asal Togo, Afrika, mampu membuktikan bahwa untuk membuat sebuah robot tidak harus selalu menggunakan material dan alat-alat canggih. Dari rongsokan elektronik pun bisa. Tak percaya?

Sam Todo, nama remaja jenius tersebut, telah membuktikan pernyataan di atas. Dengan berbekal peralatan dan bahan-bahan seadanya, ia mampu menciptakan robot humanoid yang bisa berjalan. Tak kalah dengan Asimo, robot buatan raksasa otomotif asal Jepang, Honda.

Bahkan Sam, bisa dibilang 'lebih hebat'. Sebab, mampu mendesain dan membuat robot tersebut yang sebagian besar bahannya berasal dari tumpukan sampah elektronik, mulai dari TV CRT yang sudah rusak, dan material elektronik lainnya.

SAM10, demikian nama robot buatan remaja Afrika tersebut. Memang jika dilihat dari penampilan, SAM10 masih kalah keren dari Asimo. Tapi dalam hal kemampuan, terobosan, dan kegigihan, Sam boleh berbangga diri.

Dikutip detiKINET dari Gizmo Watch, Jumat (16/4/2010), Sam berharap robot ciptaannya tersebut nantinya tak hanya mampu sekadar berjalan. Namun juga bisa dikembangkan menjadi lebih pintar, seperti dapat mengukur jarak dan melalui rintangan suatu objek.

"Di Afrika memang banyak anak muda yang tidak begitu tertarik dengan ilmu sains. Tapi ambisi saya adalah untuk mengajak anak muda Afrika untuk tertarik dengan sains sehingga dapat menciptakan apa yang mereka inginkan," ujar Sam.

( ash / ash )

sumber : detikinet
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 Komentar untuk Siswa Afrika Ubah Rongsokan TV Menjadi Robot

Subhanalloh.. Kreatif sekali mereka... bisa menimbulkan imcome tuh kalo kreatif gitu... Hebat!

indonesia bisa bikin apa yah?

Mak... TV Bekas Jadi Robot Mini.. gmn kalo Pesawat Terbang Bekas.. Jadi Apa itu yah??

nah itu..tuh yg q pengen..bisa buat robot..cita2 keinginan yg belum tercapai...

mantap Bro.....kretip kali anak ntu...

wah.... itu patut dijadikan accuan itu sob.....

wew.. hebat tu.. indo bisa nggak ya :D