Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Sabtu, 05 Juni 2010

Belajar HTML

Kategori : ,
Mungkin dari judul di atas kelihatan sekali saya menggurui orang (belagu banget sih loe baru anak bawang aja mau ngajarin orang Bonyok). Namun kenyatannya berbeda, di dalam blog ini saya hanya ingin berbagi kepada teman-teman sekalian yang ingin belajar bareng bersama saya. Walaupun saya belajar tentang blog, bahasa template blogger, dll yang berhubungan dengan blog itu semua otodidak (belajar sendiri) Pusing. Sebenarnya siapapun anda, status apapun anda oketrik selalu welcome dan tidak pilih kasih asalkan bertamu dengan sopan dan ramah tamah dance.

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang Belajar CSS. sebenarnya banyak hal yang ingin saya ungkapkan tentang css namun karena di bilang sama salah satu pengunjung di blog oketrik ini bahwa saya tuh master css (padahal ngejek), nah sebab itu lah saya tidak menjelaskan lagi tentang css lebih dalam. Makannya akhir-akhir ini banyak pengunjung yang meminta untuk di terangkan tentang css saya tidak mengabulkan permintaannya, maaf y untuk para pengunjung maaf.

Sekarang mari kita lihat materi tentang Belajar HTML. Disini saya belum menjelaskan sepenuhnya untuk HTML karena HTML itu luas jadi perlu waktu untuk membahasnya. Untuk saat ini saya akan menjelaskan berbagai macam HTML, di antaranya adalah :
  1. HTML Dasar
    HTML dasar ini terdapat pada template blogger dari Struktur dokumen HTML(Tag, Element, Attribute), Elemen Head, Elemen Title (meta Tag), sampai ke Elemen Body.

  2. HTML Format Teks
    HTML format teks ini digunakan untuk mengolah kata atau bahasa gaulnya modifikasi tulisan, mau di perbesar, di beri garis, di tebalkan ataupun dimiringkan.

  3. HTML Gambar
    Pada HTML Gambar tidak terlalu banyak atribut yang di pakai namun dari HTML Gambar ini sobat dapat membangun template gambar yang seo friendly.

  4. HTML Daftar Urutan
    HTML ini biasanya terdapat pada menu navigasi horizontal maupun vertikal dan satu lagi pada list biasanya terdapat juga HTML daftar Urutan.

  5. HTML Iframe
    Pada HTML ini saya cukup tertarik dan cukup menyenagkan untuk mempelajarinya karena kita dapat membuka blog atau web lain di blog kita.
Mungkin untuk Belajar HTML saya akan menjelaskan hanya segitu saja, maaf kalau kurang lengkap karena saya manusia yang tidak sempurna malu. Di atas hanya materi saja yang nanti saya akan jelaskan di kesempatan berikutnya. Untuk para sahabat yang ingin belajar HTML dimohon sabar y menunggu materi di atas untuk di jelaskan secara mendetail. Terima kasih smile
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 Komentar untuk Belajar HTML

wah bagus nich Mas.... ditunggu kelanjutannya ya

ditunggu uraiannya lebih lanjut sob, saya juga lagi belajar html..ngadat banget karena bingungan..hihihi...

okok.. echa ngerti..

gmn carany nampilin jam d blog??

wah, kenapa yang iframe tidak ada ?
Saya juga punya blog mengenai HTML tapi masih dasar-dasar
http://fsfsource.blogspot.com

oke gan
thx info nya
sangat bermanfaat sekali