Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Senin, 28 Juni 2010

Mengenal Edit HTML

Kategori : ,
Mungkin untuk sebagian orang yang sering dan sudah lancar ngeblognya sudah tidak asing lagi nama itu, namun bagaimana dengan yang belum pernah ngeblog?? Nah untuk itu lah oketrik akan menjelaskan tentang Edit HTML dan objek-objek yang ada di dalamnya, Namun penjelasan ini menurut pendapat dan pengalaman sendiri jadi jangan marah kalau oketrik salah oketrik.blogspot.com.

Mengenal Edit HTML


Mengetahui daerah-daerah Edit HTML adalah salah satu hal yang wajib dalam dunia blogger karena dalam mempercantik blog sobat kita bermain di halaman Edit HTML walaupun Elemen Halaman juga sering dipakai namun untuk lebih detailnya y di halaman Edit HTML. oke deh dari pada oketrik ngomong terus g di perhatiin, mendingan kita langsung lihat penjelasannya oke.
  1. Login ke blogger
  2. masuk ke Rancangan lalu pilih yang Edit HTML
  3. nah pada halaman edit HTML terdapat banyak objek-objek yang berguna bagi kita antara lain :








    • >> ini berfungsi untuk membackup template sobat, karena dalam mengutak-ngatik ataupun mempercantik blog sobat pasti akan mengalami kerusakan maka sebelum mengutak-ngatik template sobat lebih baik sobat harus membackupnya dahulu agar tidak terjadi kerusakan pada template sobat.
    • >> Nah kalau ini berguna untuk mengganti template sobat dan biasanya templatenya dapat dari luar blogger, misalnya dari oketemplate, browse untuk mencari template yang akan nanti di pakai dan unggah untuk mengunggah template yang telah dipilih.
    • >> nah kalau ini apabila kotak kecil di klik maka akan menampilkan kode HTML yang tersembunyi dari template sobat, kebanyakan elemen yang tersembunyai terdapat pada main-wrapper (salah satu elemen dalam template blogger default atau lama).
  4. Nah pada kotak besar yang isinya tulisan g jelas, itu adalah tempatnya untuk mengutak-ngatik template sobat dan di situ terdapat bagian-bagian yang perlu sobat ketahui untuk mengetahuinya sobat bisa menuju kesini
  5. Selesai
Menurut oketrik, hanya segitu saja hal yang wajib sobat ketahui, kalau ada yang kurang mohon di tambahkan biar kita bisa saling belajar oke ^_^ oketrik akhiri, Terima kasih dan Salam OT oketrik.blogspot.com
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

3 Komentar untuk Mengenal Edit HTML

oke sob saya coba di blog ku yang satu nya, mksh

salam,
ini yang saya ingin belajar sob, memang saya 'zero' tentang html.

terima kasih ya.

saya kurang pandai dalam urusan coding jadi jarang menanfaatkan fitur edit html..