Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Selasa, 12 Oktober 2010

Penjelasan Tentang B IF COND

Kategori : , ,
Pada Postingan Tampilkan Judul Postingan Saja Pada Halaman Depan saya telah berniat untuk memberikam penjelasan tentang kode HTML B IF COND. Ingat tidak y sobat semua? kalau ingat sukur tapi kalau tidak ingat silahkan kunjungi ini, kalau sobat tidak mau mengunjungi pun tidak apa - apa kok tidak terlalu penting menurut saya.

Oke sekarang kembali ke topik, kode HTML B IF COND di gunakan untuk memanipulasi tampilan web/blog agar lebih profesional. Di blog oketrik ini sudah banyak dijelaskan tentang trik trik tentang kode HTML B IF COND namun untuk penjelasannya belum saya jelaskan secara detail-detailnya. Maka sekarang saya akan menjelaskannya dengan penjelasan yang diharapkan agar sobat dapat mengerti (mudah - mudahan mengeti ). Oke sekarang kita ambil contoh penggunaan kode HTML B IF COND dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style>#main-wrapper {display:none;}</style>
<b:else/>
<style>#post-body {display:none;}</style>
</b:if>

Oke begini penjelasan yang lebih mudah di mengerti :

Jika (if) pada kondisi alamat blog sobat (data:blog.url) sama dengan(==) alamat halaman depan blog maka pada elemen main (#main wrapper) tidak akan ditampilkan akan tetapi dalam kondisi alamat yang tidak di tentukan (b:else) elemen isi postingan (#post-body) tidak akan muncul.

Bagaimana? mengerti atau tidak? ya pokonya harus mengerti toh :D tenang saja sobat kalau misalnya kurang pahama sobat bisa pertanyakan di kotak form di bawah ini. Mungkin sekian saja Penjelasan tentang Kode HTML B IF COND, saya akhir. Terima kasih dan Happy Blogging.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

4 Komentar untuk Penjelasan Tentang B IF COND

ternyata begitu yah penjelasannya sobat, semua kata2nya diadaptasi dari bahasa Linggis eh Inggris maksudnya..hhehe
tetep semangat kawan n keep posting..

sedikit bener isi postingannya...:P

sob kalau mau menampilkan judul dan gambar saja bisa g?

insyallah bisa mas, masalahnya saya belum pernah nyobain, tapi nanti saya akan usahakan menyoba dan men-share.

makasih atas requestnya ^_^