Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Minggu, 04 April 2010

Memunculkan Widget di Halaman Tertentu 2

Kategori :
Memunculkan Widget di Halaman Tertentu 2Sebelumnya saya pernah memosting tentang "Memunculkan Widget di Halaman Tertentu" Nah kalau sekarang saya memberikan trik tentang "Memunculkan Widget di Halaman Tertentu 2" g ada bedanya y cuma ada 2-nya doang, kira-kira triknya sama g y? Jelas beda Sobat karena cara ini lebih simple dan mudah sekali untuk di terapkan karena hanya memerlukan ID Widget namun tetap memakai kode yang ada di post Memunculkan Widget di Halaman Tertentu.

Sebenarnya trik ini adalah salah satu cara untuk membuat Template Magazine (Template Magazine saya yang dulu) hanya sedikit modifikasi elemen sobat bisa membuat template Magazine, mungkin trik itu akan saya share di lain waktu jadi selalu kunjungin blog ini y kalau tidak mau ketinggalan Trik-Trik yang simple dan keren oke dari pada lama-lama saya basa-basi dan tidak ada yang mau mendengarkan :(( mendingan saya langsung kasih tau caranya aja, Betul Tidak?? :
  1. Login ke blogger
  2. Masuk ke Tata Letak


  3. lalu buka Widget yang ingin sobat tampilkan di halaman tertentu untuk mengetahui ID Widget tersebut dengan mengklik Edit
  4. Setelah itu lalu di maximize dan lihat paling pojok, kalau tidak tahu lihat contoh gambar di bawah ini


  5. Setelah mengetahui ID dari Widget yang akan di Tampilkan Di Halaman tertentu sekarang kita menuju ke Edit HTML
  6. Setelah berada pada halaman edit HTML cari kode ]]></b:skin> lalu taruh kode di bawah ini tepat di bawahnya kalau kurang mengerti lihat contoh gambar di bawah


    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <style>
    #ID WIDGET YANG AKAN DITAMPILKAN DIHALAMAN TERTENTU {display:none;}
    </style>
    </b:if>


  7. Nah kalau sudah tinggal simpan dan lihat hasilnya deh
  8. Selesai
Gimana Mudah Bukan membuatnya? Betulkan kata saya, sekarang sobat bisa Menampilkan Widget di Halaman Tertentu dan mungkin kalau ada sedikit kreatifitas sobat bisa membuat Template Magazine mungkin sekian dari saya. Terima Kasih dan Happy Blogging :)).
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 Komentar untuk Memunculkan Widget di Halaman Tertentu 2

pertamaxxx..
maksih boz tipsnya ntar ane cba y..

waduh ,, yg mana yg di bold di contoh neh .. ane pusing liatnya di contoh bilangnya lain yg di tulis lain :(

BTW, cara ini gak berlaku untuk sembunyiin Label yah.. soalnya saya coba untuk hidden Label tapi kgk bisa .. gmana tuh ?

@Achmad Zulfikar => ada kesulitan di mana mas, kalau boleh saya bantu, cara ini bisa qo menyembunyikan widget Label, tinggal cari id labelnya dan ikuti cara di atas, untuk contoh di atas itu, Widget yang disembunyikan tidak ada di halaman post. Terima Kasih ^_^

Sob, saya ada kendala neg.. kenapa widget Followers saya tidak bisa di tampilkan di page depan saja.. di page berikutnya pun ada az.. padahal saya sudah menambahkan kode ini

KODE WIDGET FOLLOWERS

bisa bantu saya sob??
Terimakasih neg sebelumnya..

@Girant_31 => sebelumnya terima kasih sudah mencoba, seharusnya yang di tulis itu bukan KODE WIDGET FOLLOWERS mas tapi ID-nya yang gi tulis id situ coba deh pasti bisa qo ^_^

Jika diaplikasikan pada template non-magazine style, gimana caranya ya bos? misalkan: untuk satu template minima, ingin disembunyikan di halaman home, tapi muncul di halaman posting penuh... gimana gan? mohon pencerahannya.... thx