Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Rabu, 13 Oktober 2010

Random Color Background Blog

Kategori : ,
Random Color Background BlogBackrgound blog memiliki nilai desain yang cukup kuat untuk meningkatkan kualitas tampilan blog, dengan desain atau warna background yang baik merupakan hal penting agar pengunjung dapat nyaman di blog anda. Pada kesempatan sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang Membuat scroll background dengan jquery yang memerikan efek scroll (berjalan keatas) pada background blog (body).

Sekarang saya akan memberikan trik tentang background juga namun efek yang di timbulkan tentunya berbeda. Nama triknya Random Color Background, efek apa yang di timbulkan olehnya? warna pada setiap halaman background blog (body) berbeda beda warna. Apabila pada halaman depan background blog anda berwarna putih maka pada halaman postingan berwarna merah atau yang lain. Sebetulnya efek ini bekerja apabila blog sobat telah di reload berganti halaman. Bagaimana jelas dan mengerti? oke dari pada membaca penjelasan yang kurang ngeh lebih baik anda coba saja di blog sobat dengan mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Login ke blogger

    Random Color Background Blog
  2. masuk ke halaman Rancangan >> Edit HTML
    Random Color Background Blog
  3. setelah itu cari kode dan tambahkan kode di bawah ini tepat bawahnya


    <script>
    var bgcolorlist=new Array(&quot;#DFDFFF&quot;, &quot;#FFFFBF&quot;, &quot;#80FF80&quot;, &quot;#EAEAFF&quot;, &quot;#C9FFA8&quot;, &quot;#F7F7F7&quot;, &quot;#FFFFFF&quot;, &quot;#DDDD00&quot;)

    document.body.style.background=bgcolorlist[Math.floor(Math.random()*bgcolorlist.length)]
    </script>


    Penjelasan :
    • kode yang berwarna merah tersebut adalah kode warna yang nanti akan muncul secara random (acak), sobat dapat menggantinya dengan kode warna lain atau kode warna yang sobat sukai.
    • Untuk mengetahui kode warna silahkan kunjungi ini
  4. Setelah itu simpan dan lihat hasilnya
Dengan menggunakan trik Random Color Background Blog, di harapkan para pengunjung menganggap blog kita unik dan terlihat beda dari blog - blog yang lain. Mudah - mudahan trik ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama kalian sahabat blogger semua. Terima kasih dan Happy Blogger.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

3 Komentar untuk Random Color Background Blog

keren sob tricknya..
kalau sya model pasang nya gak otomatis..
tapi kalau mau rubah diklik dulu...
hehehe

kalo trick ini background di body/wrapper harus di default (blank)...

@Beben >> oiya hampir lupa, trik ini akan bekerja apabila background blog pada body itu blank artinya tidak menggunakan background gambar.