Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Rabu, 29 Juni 2011

Akhirnya Dapat Sitelink dari Mbah Google

Kategori : ,
Dapet Sitelink
Setelah setahun lebih blog ini lahir tepatnya 10 juni 2010 dapet juga sitelink dari mbah google. Perasaan senang bercampur dengan kebahagiaan yang teramat bahagia, terima kasih untuk pengunjung setia oketrik sehingga saya meraih tujuan utama membuat blog ini. Sempat putus asa dan hampir fakum dari dunia blogging karena tak kunjung juga mendapat sitelink. akhirnya, tepat 22 Juni 2011 saya mendapat sitelink, Namun baru sekarang saya sadar tongue.

Apa itu sitelink?
Menurut mbah Google :The links shown below some sites in our search results, called sitelinks, are meant to help users navigate your site. Our systems analyze the link structure of your site to find shortcuts that will save users time and allow them to quickly find the information they’re looking for.

We only show sitelinks for results when we think they’ll be useful to the user. If the structure of your site doesn’t allow our algorithms to find good sitelinks, or we don’t think that the sitelinks for your site are relevant for the user’s query, we won’t show them.
Sumber : sitelink

Nah bisa kita simpulkan bahwa kegunaan atau manfaat dari sitelink tersebut itu dapat memudahkan pengunjung dalam menelusuri navigasi sebuah situs (jika terindeks dengan kata kunci tertentu pada SERP google, misalnya : oketrik). Sedangkan kesimpulan yang lainnya yang saya dapat dari para blogger yang mendapatkan sitelink rata - rata menjawab search engine menilai struktur website/situs tersebut cukup baik dan bisa memenuhi algoritma yang mereka ciptakan. Namun walaupun bagaimanapun, sitelink tidak terlalu banyak mempengaruhi trafik suatu web/blog. Nah, bagaimana dengan blog kamu? sudah mempunyaikah?

Ini bukan sekedar kabar gembira bagi saya, namun bagi sobat blogger ini juga kabar gembira. Kenapa? sebab saya ingin berbagi kebahagaian dengan kalian dengan cara, menyediakan layanan modifikasi template secara gratis selama 1 minggu kedepan (Pendaftaran : 29 juni 2011 - 6 juni 2011). Namun ada syaratnya? apa tuh syaratnya? syaratnya tidak susah kok hanya DILARANG MENGHAPUS CREDIT LINK! baik pembuat template maupun designernya yaitu saya sendiri dan memberikan Testimoni disini. Kamu berminat? silahkan isi form di bawah ini untuk mendaftar :



Privasi Pemesan terjaga dengan baik dan tidak ada penipuan di antara kita. Anda dapat mengganti password setelah kami menyelesaikan tugas kami. Terima kasih
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 Komentar untuk Akhirnya Dapat Sitelink dari Mbah Google

selamat ya gan atas site linknya... cara dapetin site link gmna gan ??

thx gan, optimasi terus blognya gan dan jangan lupa update blog secara berkala ^_^

blog saya baru 2 bulan..
bellum punya sitelink sih :(

tapi ttep semangat aja :D

@Jaka >> Yup lambat laun pasti dapat qo ^_^

Selamat sob. Berarti blog sobat dilihat oleh Google sebgai sumber informasi terpercaya. Tapi butuh waktu 1 tahun ya? Berarti punya saya masih lama dong. Umur saja belum ada 1 bulan. Harus berjuang nih. Oh ya, tipsnya buat dapat sitelink gimana? Apa yang dulu sobat lakukan supaya bisa dapat sitelink?

@Leo > Umur tidak terlalu berpengaruh, sebab banyak blogger yang umur blognya belum satu tahun sudah mendapatkan sitelink, untuk tips dan triknya nanti saya share di postingan berikutnya.

sebenarnya ada tips khusus apa ndak gan biar dpt sitelink kayak agan...