Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Kamis, 23 Juni 2011

Mudah Membuat Forum Di Blogspot!

Kategori : ,
Beruntung kalian yang menggunakan blogspot, kenapa? sebab dengan mempunyai blog di blogspot kita dapat dengan bebas memodifikasi dan memodifikasi.Seperti Membuat forum di blog kamu, salah satu ide baik untuk meningkatkan dan mempererat kamu dengan si pengunjung, maka dari itu saya akan memberikan tutorial untuk membuat forum di blogspot. Disini saya akan menjelaskan cara membuat forum terbaik dan mudah untuk di terapkan. bagaimana caranya? cekidot yak!


Membuat Forum di Nabble
  1. Pertama kunjungi link ini
  2. Setelah itu isi form yang telah disediakan sesuai ketentuan

    Form Nabble
  3. setelah terisi semua, klik tombol create Forum
  4. Lalu jreng jreng jreng, Forum kamu telah jadi, tapi belum bisa kamu setting atau kamu pasang di blog kamu. Agar forum itu bisa dipasang di blog kamu, kamu harus mengklaim forum itu dengan mengkonfirmasi email yang masuk dari Nabble.

    Okeforum
  5. Nah setelah konfirmasi maka kamu akan secara otomatis login ke forum kamu itu.
  6. Langkah selanjutnya adalah, mengambil embed code dari Nabble agar dapat di pasang di blog kamu, caranya : Klik option >> Embedding Options >> ambil kodenya dan copas ke editor kesayangan kamu, misal Notepad

    embed code


    kode embedded
  7. lanjut, login ke blogger
  8. Masuk ke Edit Post >> Edit Page >> New Page

    Edit Post


    Edit Page


    New page
  9. Setelah berada pada halaman editor, pilih tab Edit HTML lalu pastekan kode yang telah kamu copy tadi

    Page halaman
  10. Lalu terbitkan, dan jadilah forum kamu
Mudah, simple dan sempurna, sekarang kamu telah mempunyai sebuah forum. Mari kita jalin silahturahmi dan undang kami ke dalam forum kamu :)
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

18 Komentar untuk Mudah Membuat Forum Di Blogspot!

mantab gan tutorialnya, keep post!

Wah...... berhasil menarik 5 pengujung

mantap kayaknya, beda dengan Forum yang tidak bisa dipasang di blog kita, saya mau coba dulu kawan

saya baru tau nih :)

nice post gan..
mantapp buat dicoba,

silahkan coba gan, ga bakal rugi kok :)

wah keren gan...

pengen coba ahh..

Ijin coba

FORUM - SOFTWARE - TIPS N TRIK - IKLAN GRATIS
http://kolombloggratis.blogspot.com
http://kolombloggratis.blogspot.com

segera buat forum :p

wah telat nih, nih forum ane di, http://komunitasrumahhijau.blogspot.com

Mantap nih, udah Gw terapin di TutsPhpMysql

mohon bimbingannya gan http://sukahening007.blogspot.com/

saya menjejakkan kaki di sini.
terima kasih sob infonya.

makasih gan, saya sudah berhasil membuat forumnya..
kalau bisa kunjungi blog saya gan..pada menu forum..

keren nih... sesuai dengan yang saya cari...
tengkyu..