Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Rabu, 23 September 2009

Membuat teks berjalan (marquee)

Kategori :
oketrikoketrik memberikan trik-trik yang bermanfaat dan berguna buat semua orang yang lebih hebat lagi dari sekian banyak trik, trik dari oketrik tidak pernah gagal dalam penerapannya, karena trik tersebut di dapat dari hacking-hacking handal dan berkualitas.

Di kesempatan ini oketrik akan memberikan sebuah trik tentang Membuat Teks Berjalan (marquee), menurut saya Marquee adalah salah satu trik untuk memperindah sebuah blog dengan teks-teks yang indah dan efek yang bagus.

Untuk contoh dan kode-kodenya mari kita lihat kebawah, sebelum melihat ke bawah tulisan yang berwarna merah harus anda ganti dengan tulisan anda :
  1. Marquee a

    Oketrik memang oke

    Marquee ini adalah marquee dasar dalam modifan selanjutnya tanpa ini marquee yang lain tidak akan ada, di bawah ini adalah kodenya :

    <marquee>oketrik memang oke</marquee>

  2. Marquee a.1

    oketrik memang oke

    Marquee a.1 ini adalah hasil modifan dari Marquee a, dan kelebihannya adalah apabila anda sentuh dengan kursor anda maka tulisan itu akan berhenti dengan sendirinya. Kodenya di bawah ini :

    <marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">oketrik memang oke</marquee>

  3. Marquee a.2

    oketrik memang oke

    Marquee ini berbeda dengan marquee yang lain karena marquee ini berjalan dari kiri ke kanan, marquee ini juga hasil modifan dari Marquee a, kodenya di bawah ini :

    <marquee direction="right">oketrik memang oke</marquee>

  4. Marquee a.3

    Oketrik memang oke

    Marquee ini berbeda dengan yang lain karena terdapat link di dalamnya, kegunaan Marquee ini adalah untuk membuat daftar link. Kodenya di bawah ini :

    <marquee><a href="http://oketrik.blogspot.com"><span style="font-style: italic; color: rgb(255, 0, 0);">Oketrik memang oke</span></marquee>

  5. Marquee a.4

    oketrik memang oke

    Marquee ini adalah perpaduan dari marquee a.3 sehingga marquee ini berkelap-kelip seperti bintang gitu deh ;). Untuk kodenya lihat di bawah ini :

    <marquee><a href="http://oketrik.blogspot.com/"><span style="font-style: italic; color: rgb(255, 0, 0);"><blink>oketrik memang oke</blink></span></a></marquee>

  6. Marquee b

    oketrik memang oke

    Marquee ini adalah marquee yang tidak pernah cape karena dia mondar-mandir saja kerjaannya, untuk mendapatkan kodenya lihat kebawah ini :

    <marquee behavior="alternate" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">oketrik memang oke</marquee>

  7. Marquee c

    oketrik memang oke

    Marquee ini di ibaratkan dia itu terbang ke atas bukan ke bawah (nyungsep atuh kalo ke bawah :P ) untuk kodenya lihat ke bawah :

    <marquee direction="up">oketrik memang oke</marquee>

  8. Marquee c.1

    oketrik memang oke

    marquee ini sama seperti marquee c namun marquee ini tidak hanya terbang ke atas namun apabila tulisan itu di sentuh tulisan itu akan berhenti dengan sendirinya. Untuk kodenya lihat di bawah ini :

    <marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" width="100%" scrollamount="2" onmouseout="this.start()" height="100">oketrik memang oke</marquee>


  9. Marquee c.2

    oketrik memang oke

    maruee ini bergerak ke bawah, hasil modifan marquee c. untuk melihat kodenya lihat ke bawah ini :

    <marquee direction="down" width="100%" height="100">oketrik memang oke</marquee>

itu lah jenis-jenis Teks Berjalan (Marquee) yang baru saya tahu (makanan kali /:) ), untuk menerapkannya anda bisa taruh di HTML kode dengan menambahkan gadget dan menaruh di Edit HTML. sekian dari saya sampai berjumpa di Trik-trik selanjutnya.

Selamat tinggal plend B-), Apabila ada yang mau di sampaikan, sampaikan saja melalui kotak komentar
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

17 Komentar untuk Membuat teks berjalan (marquee)

kUNJUNGAN KOK HANYA HYHYHY APA TUH YA, OK NICE BLOG FOR YOU

wah lengkap kali tutorialnya

keren2 bgt
smangat truz y
ohw ea thx bgt y ats tips2nya....^^

tambah mantaffffffff nich....

wah, banyak ilmu it kat sini ya...

Thanks bwt infonya... ini tips yg bagus untuk nambah visitor n spt na dasar untuk membangun the BIG ONLINE BUSINESS... hmmm moga2 ini bisa mendapatkan Big Deal yang cukup... ^^

mo nanya marqueeny d tptin d mn??

@サスケ-光-好き-だ >> sebenarnya marquee ini bisa ditempatkan di mana saja (yang jelas dalam template), namun dalam menempatkannya sobat harus menyisipkan kode tersebut...

salam, sangat membantu

kk cara ganti warnanya gmn?

@GaLaNk >> ganti warna yang mana sob?

coba dulu ahh.......

SALAM, SANGAT MEMBATU INFORMASINYA GAN.. KHUSUS BG PEMULA. http://jhadiwijaya-jhadiwijayablogspotcom.blogspot.com/

oketrik memang oke :D