Blog Tutorial

Tutorial Blog, Cheat Games, Tutorial Ponsel, Tutorial Komputer, Tutorial Browser

Sabtu, 06 Februari 2010

Memunculkan Widget Di Halaman Tertentu

Kategori : ,
Memunculkan Widget Di Halaman Tertentu adalah salah satu trik dari pembuatan Template Magazine. Dengan Trik ini bisa membuat Blog sobat menjadi ringan dan Dinamis dan untuk sobat yang suka memasang widget yang banyak trik ini pun bermanfaat untuk sobat semua.

Mungkin sudah 2 hari saya tidak membuka blog di karenakan banyak tugas sekolah yang numpuk dan aktifitas yang padat (kaya artis aja :D) saya mohon maaf kepada sobat sekalian karena saya tidak bisa membalas kunjungan. Sebagai tanda maaf saya berikan salah satu Trik untuk membuat Template Magazine.

Nah untuk membuat Widget Di Halaman Depan saja sobat harus menggunakan Kode ini :

<b:if cond="data:blog.url == data:blog.homepageUrl"> dan di tutup dengan </b:if>

Contoh :

<b:if cond="data:blog.url == data:blog.homepageUrl">
<script type="text/javascript"> function pipeCallback(obj) { document.write('<ol style="text-transform: capitalize;">'); var i; for (i = 0; i < obj.count ; i++) { var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'"; var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>"; document.write(item); } document.write('</ol>'); } </script> <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback &_id=ff855e4f4d4a10fde1c2eb32074f99cd&url=http%3A%2F%2Foketrik.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>
</b:if>

Nah itu cara untuk Memunculkan Widget di halaman depan saja, sekarang kalau sobat ingin Memunculkan di halaman postingan saja sobat bisa memakai kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> lalu di tutup dengan </b:if>

Untuk cara menggunakannya sama dengan cara di atas, Nah sekarang kalau di halaman Archive maksudnya di halaman pencarian di blog seperti kalau ada seorang visitor yang mencari sesuatu di blog sobat dan di menggunakan kotak pencarian nah disitu Widget tersebut yang nanti akan muncul, untuk kodenya lihat kebawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'> lalu di akhiri dengan </b:if>

Sama cara pemakaiannya dengan yang lain, sekarang kalau sobat ingin menampilkan di URL (Halaman) tertentu sobat bisa menggunakan kode di bawah ini :

<b:if cond="[masukan alamatnya (URL) di sini]" == data:blog.url'> lalu di tutup juga dengan </b:if>

kalau yang ini saya kasih contoh soalnya sedikit berbeda :

<b:if cond="[http://oketrik.blogspot.com/2010/01/alien-black-template.html]" == data:blog.url'> <script type="text/javascript"> function pipeCallback(obj) { document.write('<ol style="text-transform: capitalize;">'); var i; for (i = 0; i < obj.count ; i++) { var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'"; var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>"; document.write(item); } document.write('</ol>'); } </script> <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback &_id=ff855e4f4d4a10fde1c2eb32074f99cd&url=http%3A%2F%2Foketrik.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script> </b:if>


Oiya ada cara yang lebih efektif untuk menggunakan caranya, sobat tinggal menaruh ID Widgetnya di antara kode tersebut Contoh :

&lt;b:if cond=&quot;[http://oketrik.blogspot.com/2010/01/alien-black-template.html]&quot; == data:blog.url'&gt;
<style>#Followers1 {display:none;}</style>
&lt;/b:if&gt;


Setelah itu kode tersebut di taruh di bawah kode ]]></b:skin>. Nah kalau cara untuk mencari ID Widgetnya sobat harus menuju ke halaman di Edit HTML lalu cari nama widget tersebut. Nah moga-moga Trik Memunculkan Widget Di Halaman Tertentu. Mungkin sekian dari saya Terima kasih, Happy Blogging.
Bagikan Artikel : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

7 Komentar untuk Memunculkan Widget Di Halaman Tertentu

penjelasan yang bgz sekali dan triknya juga oke mantap...
semoga sukses

Terima kasih mas atas infonya!

trick yang harus di coba. .

makasih sob triknya,,ntar gua cba...

waw.. keren,,,, mantap artikelnya sobat

wah, bagus juga...

BAGI PARA KOMENTATOR DAN HOST, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA UNTUK BLOG SAYA (http://www.indramurdianto.co.cc/), AGAR LEBIH BAIK DAN BERMANFAAT...